Ayo MBANGUN MASJID!

Masjid Al Anhar merupakan central kegiatan kaum muslimin dan masjid yang terlihat lebih maju  yang berada di wilayah Keparakan kidul terlihat dari prestasi yang diraih dan didapatkan. Mulai dari Sholat Jamaah, Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA), Tadarus Al Qur’an Remaja Masjid Al Anhar (TAMATU) setiap malam jum’at, Kajian Remaja, Tadarus Ibu-ibu dan bapak-bapak, kultum sehabis magrib setiap hari kamis bada isya, Pengajian,  Rapat, Pengobatan Gratis untuk masyarakat, pelatihan/Training Web, sodaqoh, dan juga merupakan tempat belajar berorganisasi baik dari Remajanya atau sering disebut RAMAH, pengurus Masjid (TAKMIR), serta ustad ustadah TPA. Bukan hanya itu aja ada juga pembinaan dari dini tentang keorganisasian masjid yang diikuti oleh anak-anak SD sampai SMP yang dinamakan PRA-RAMAH. Masjid Al Anhar kini mulai merangkak untuk memperhatikan masyarakat yang ada disekitarnya, mengajak, merangkul dan mensejahterakan masyarakatnya. Pemberdayaan masyarakat ini merupakan program yang akan dikembangkan.
Yang dulunya masjid bangunanya tua dan usang kini Masjidku sudah bersih loo dan baru loo, namun masih belum selesai dalam perbaikannya karena adanya keterbatasan dana yang didapatkan. Semakin banyak jamaahnya harusnya dibarengi dengan pembesaran masjidnya juga. Kenyamanan dan  kebersihan adalah daya tarik tersendiri bagi jamaah masjid yang datang ke masjid untuk betah beribadaah di masjid dan berada di dalamnya.  Panitia berlomba-lomba mencari dana yaitu dengan dibentuknya panitia pembangunan yang diketuai oleh Bapak Ir.Rawana, MP dibuat media donasi agar masyarakat dapat mengetahui dan menyumbangkan sebagian rizkinya untuk masjid. Rekening Donasi Masjid Al Anhar Bank Mandiri(cabang Katamso) No. Rek. 137-00-0554901-5 Ir. Rawana, MP dan Hasto Nugroho, atau jika lebih mudah kunjungi www.masjidalanhar.com dan klik donasi.

AYO MBANGUN MASJID !!!
Inilah slogan yang selalu dikumandangkan untuk pembangunan Masjid Al Anhar, memperbaiki keadaan masjid supaya lebih nyaman dan khusuk dalam melaksanakan kewajiban beribadah. Masjid Al Anhar yang direncanakan akan dibangun lantai 2 hingga saat ini belum juga selesai dalam pembangunannya. Untuk menyelesaikannya pun tidak bisa jika hanya pengurus masjid saja yang bertindak, namun dukungan seluruh masyarakat Keparakan Kidul sangat dibutuhkan. “Dari Kita, untuk Kita”.

Saat ini, Remaja masjid Al Anhar akan menjalankan lagi program BOTOL SODAQOH. Ini merupakan media pengelolaan infaq dan sodaqoh. Yang kemudian akan dimanfaatkan untuk pembangunan masjid, kepedulian sosial, dan kegiatan keagamaan. Cara berpartisipasi mudah sekali, yaitu dengan mengubungi pengurus RAMAH atau sms 085292976613 kemudian ambil botol sodaqoh, isi dengan ihklas, dan botol diserahkan kembali kepada pengurus. Insya Allah akan menjadi barokah bagi kita semua. Amien..

You can leave a response, or trackback from your own site.

5 Responses to “Ayo MBANGUN MASJID!”

  1. Untuk Donasi Pembangunan Masjid bisa klik http://masjidalanhar.com/donasi/

  2. Semakin maju aja ini Masjid Al_anhar, bagus sekali. di tambah lagi dengan pembuatan blog seperti ini. Bisa menjdi informasi di kalangan internet. Sepertinya memang perlu pembuatan blog seperti ini,…

    • Ambar Setyawan says:

      Terima Kasih telah berkunjung di Web kami…Mohon doanya dan masukannya semoga dengan adanya web bisa bermanfaat…Aamiin..

  3. Thanks for the sensible critique. Me & my neighbor were just preparing to do some research about this. We got a grab a book from our local library but I think I learned more clear from this post. I’m very glad to see such magnificent information being shared freely out there.

  4. Remaja Masjid Al Ikhlas says:

    Lanjutkan !!!
    Karena Allah …

Leave a Reply