Bangga Menjadi Remaja Masjid!

remaja masjid

Sobatz moeda, PERNAHKAH terpikirkan dalam benak kalian tentang kata-kata diatas?! Wuihhh terbayang aja ka gak ) ck..ck..ck..haree genee..masih gak kenal masjid..Jangan–jangan masih asing neh dengar kata-kata masjid?! Wey bangun –bangun, mana ekspresinya?! dunia luar menunggumu tuhh.  Bicara soal remaja, pastinya banyak hal-hal menyenangkan dalam usia itu. Mulai dari asyiknya maen kesana kemari, nge-game, senyam-senyum mantengin hape melulu, en ampe ada juga yang terus-terusan belajar en belajar (kemana-mana bawa buku, komik tau novel pastinya :)P.
Yapz itulah masa dimana kita masih punya segudang tenaga, pikiran yang fress en semanggat tinggi untuk nglakuiin apa aja. Maka dari itu sobat, sayang sekali kalo masa muda kita hanya nglakuin hal-hal yang biasa aja. So, lakuin mulai dari hal-hal terkecil tapi menjadi rruarrr biasa, Apa itu? Nah mulailah dari melihat sekeliling kita, apa ada yang bisa kita lakukan tuk menebar manfaat bagi orang lain? Yah tentu ada kawan, banyak malah. Salah satunya menjadi Remaja masjid. “ Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Thabrani dan Daruquthni), Wah mau bgtt tuh, tapiiii, kalo jadi remas pasti dibilang sokk alim.. wiss nda masalah lagi..itukan kata mereka, yang terpenting penilaian Alloh semata.
Remaja yang hebat itu, adalah remaja yang mau berbuat untuk sebuah perubahan dan perbaikan (tentunya untuk hal positif) Sepakat?!. Nah salah satunya menjadi remaja masjid, didalamnya kalian akan menemukan sejuta sensasi yang tak kalian dapatkan diluar sana. Penasaran kan?! Simak bahasann dibawah ni. .
Kenapa sih musti bangga menjadi remaja masjid?
FIRST, Orang-orang beriman aja yang hatinya terkait dimasjid. Bagaimana tidak, coba deh tengok pedoman kita dalam Qs At Taubah:18 yang artinya ” Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Alloh hanyalah orang-orang yang beriman kepada Alloh dan hari kemudian…”
SECOND, Wahai generasi penerus, peran kalian sungguh dinanti sobat…Masa nunggu hari tua kita baru akan kemasjid, itu mah dah biasa. Kalian inilah generasi ruarrr biasa yang akan mengajak kepada kebangkitan besar dan kemajuan yang diidamkan dalam rangka menggapai ridhoNya.
THIRD, KATA PEPATAH” Pengalaman adalah guru terbaik’. Nah dengan aktif menjadi remaja masjid kalian akan dapetin tuh seabrek pengalaman en tau sejauh mana potensi kalian. Belajar berorganisasi, maen music bersama div.Minat bakat, nonton bareng {tentunya film berkwalitas dunk}, tadarusan, olahraga, en belajar bareng dengan adek-adek tpa. Ukir setiap perjalanan kalian tuk lakukan sebanyak buanyakk hal bermanfaat, sebelum nanti nyesel dikemudian hari.
FOURTH, Semangat untuk perubahan. Yapz kita perlu semangat tinggi kawan. Kalo dah ada semangat, enak bgt mau nglakuin apa aja pasti terasa ringggan. Nah tuk jaga semangat, kita perlu punya teman yang kan slalu ngingetin kita dikala lagi droop. Bersama temen-temen remaja masjid, kita kan saling belajar menjaga semangat en ukhuwah ni. Rasakan beragam citarasa dalam kebersamaanya..(mau rasa apa? Strawberry,nanas,jeruk,coklat,keju, pokoknya semua ada dech) hhhahha.
FIFTH, BERGERAKLAH!! Punya segudang ilmu, semangat tinggi, tak akan bermanfaat kalo kita hanya diam aja. Jangan pernah takut untuk memulai sesuatu yang baru sobat, Biarkan ilmu en semangat kita dapat dirasakan manfaatnya oleh orang lain. Sekecil apapun kontribusi kita terhadap orang lain, akan terasa nikmat dikala kita melakukan semua itu dengan penuh ketulusan tuk menggapai ridhoNya.
Kalau bukan kita, siapa lagi??teriakkan “Aku bangga menjadi remaja masjid” ^^_ [awd]

You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “Bangga Menjadi Remaja Masjid!”

  1. sumberilmu says:

    sayang, sekarang banyak yang nggak mau jadi remas. Peminatnya makin sedikit. Bahkan, jarang banget remaja masuk masjid.

Leave a Reply to sumberilmu