Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan

DSCF8880

Cuaca sore itu cukup temaram ,udara terasa sangat sejuk maklum wilayah kabupaten Kulon Progo masih asri. Rombongan panitia bulan suci Ramadhan 1433 H Masjid Al Anhar tiba dilokasi tepat pukul lima  sore menjelang berbuka, hati terasa berdesir ketika disambut masyarakat dan santri pondok pesantren Akhaqul Karimah Budi Mulyo Kaliagung Sentolo yang begitu ramah dan bersahabat. Kedatangan Panitia Bulan Suci Ramadhan 1433H Masjid Al-Anhar Keparakan Kidul Mergangsan Yogyakarta Sabtu, 5 Agustus 2012  dalam rangka menyelengarakan bakti sosial dan buka bersama di pondok pesantren  yang didrikan pada tahun 2007 dan masih dalam pengembangan .

Ketua panitia Safri adi Pribadi mengatakan Bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama saudara muslim untuk saling berbagi yaitu dengan menyerahkan sembako dan alat tulis yang diterima secara simbolis oleh pimpinan ponpes Cak Rusli. Adapun pengajian buka bersama diisi oleh ustadz Harris Syarif Usman S.H MKN yang dalam tausyiahnya mengajak para jamaah untuk meningkatkan kualitas ibadah karena ganjaran beribadah selama bulan suci ini sangat besar dan berlimpah. Oleh karena itu hendaknya setiap muslim bversungguh sungguh memanfaatkan waktu yang agung ini sehingga menjadi orang yang ditulis oleh Alloh terbebas dari siksa api neraka.

Hadir pada kegiatan tersebut kepala dukuh, santriwan santriwati sebanyak 125 anak dan tokoh masyarakat setempat yang kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply