Internet Masjid

Internet-Masjid

Fasilitas yang baru di Masjid Al Anhar Keparakan Kidul Yogyakarta adalah internet Masjid dan seperangkat Komputer.  Dari target awal Ramadhan realisasinya, Alhamdulillah sebelum Ramadhan pun sudah dapat dinikmati fasilitasnya oleh Jamaah Masjid Al Anhar dan masyarakat.

Internet Masjid menggunakan konsep RT/RW Net yang sudah ada di Kampung Keparakan yang terkenal dengan Kampung Informatikanya yang sudah lama menerapkan konsep murah ini untuk memberikan informasi kepada warga setempat.

Masjid Al Anhar pun turut serta andil untuk mengembangkan dan meluasakan jaringan Dakwah dengan Teknologi Informasi. Sebelum fasilitas Internet, Masjid pun telah memiliki website resmi www.masjidalanhar.com, selain itu juga sudah melancarkan dakwah lewat media cetak berupa buletin dan majalah.

Dalam pemasangan Internet  Masjid oleh Pak Dessi Triyanto (Pak RT setempat),  pada saat pemasangannya beberapa Remaja Masjid Al Anhar pun dijelasakan dan diberikan pengarahan oleh beliau mengenai RT/RW Net. Konsep Praktik mulai dari pemasangan Wajanbolic, Acces Point, dan instalasi Jaringan.

Harapanya dengan adanya fasilitas Internet dan Komputer masjid, Masjid Al Anhar pun semakin makmur dengan jamaahnya sehingga dapat lebih bermanfaat.

#Masjid Pusat Peradaban Kampung Keparakan

#Ayo Mbangun Masjid

You can leave a response, or trackback from your own site.

3 Responses to “Internet Masjid”

  1. Wartabeta says:

    subhanallah, semakin canggih saja ini Al-Anhar. Teruskan semangat kalian. Perdaduan dakwah melalui online sebenarnya efektif, salam dari kami RISMA (remaja islam masjid Al-Amin) keparakan lor

  2. Ketua RW 12 says:

    Selangkah demi selangkah, Keparakan Kidul memantapkan diri menjadi kampung cyber-kampung informatika yang sesungguhnya.

    Selamat untuk civitas masjid Al-Anhar…..

Leave a Reply