Rapat Perdana Pra Ramah

img_20161119_204202

Assalamualaikum, Wr, Wb.

Suasana baru mulai terasakan saat melakukan rapat perdana bersama teman teman pra ramah di masjid Al-Anhar. Pra Ramah merupakan bagian penting yang harus dibimbing dan diarahkan untuk melanjutkan misi Ramah saat ini. Inilah pengalaman pertama yang didapatkan dalam rapat semi-formal, setiap individu mengeluarkan ide dan gagasannya. Bermula dari hal yang kecil yaitu rencana pembuatan kaos Ramah sampai pembahasan program kerja (Proker), yang dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan ikatan solidaritas yang kuat.

Pembahasan rapat kali ini mengenai desaign dan proses pembuatan kaos. Suasana berjalan demokratis, ada beberapa anak yang setuju pembuatan kaos ini diperuntukkan pra ramah saja, dan yang lain tidak setuju. Tanpa disadari, dalam forum kecil ini sudah mencerminkan kesadaran remaja akan nilai nilai demokrasi, yang secara kontitusi di lindungi sesuai dengan pasal 28E ayat (3) UUD 1945 yang menyatakan “Setiap orang bebas atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat” ketentuan ini berlaku selama tidak melanggar ketentuan dalam UUD dan norma dalam masyarakat. Sekaligus melatih untuk mengemukakan pendapat dan menuangkan gagasannya.

Konklusi dari rapat ini menghasilkan kesepakatan untuk membuat kaos Ramah, yang bisa diikuti oleh teman teman lainnya. warna yang akan digunakan yaitu biru dongker dan desaign yang di rangkai sangat minimalis. Dengan opsi opsi yang mencerminkan eksitensi pemuda, yaitu gambar salam tauhid dan masjid. Dan semoga rapat ini bisa membawa manfaat bagi Ramah Kedepannya.

Sekian.

Wassalamualaikum, Wr, Wb.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply