Sahur on the Road

DSCF8601

Alhamdulillahirobbil ‘alamin… puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat allah SWT dimana kita telah dipertemukan kembali untuk melaksanakan syiar islam. Pada kesempatan romadhon tahun ini remaja masjid al-anhar ( RAMAH ) mempunyai banyak kegiatan yang ditujukan kepada masyarakat sekitar baik masyarakat keparakan maupun luar keparakan. Salah satunya Saur on the Road ( SOR ). Kegiatan ini ditujukan untuk syiar dan dakwah islam dengan cara membagikan  nasi bungkus kepada para tukang becak di area malioboro.

Perlu diketahui dana dari pembagian nasi bungkus tersebut adalah dari donatur masyarakat kampung keparakan yang sekiranya mampu untuk menyumbangkan hartanya dijalan allah dan direalisasikan menjadi 100 bungkus nasi untuk makan sahur para orang yang ingin berpuasa tetapi masih kurang mampu dalam penghasilan.

Berawal dari masjid, remaja masjid al anhar menuju jalan malioboro. Kemudian berhenti di titik yang sudah ditentukan. Selanjutnya dari utara mengitari jalan malioboro keselatan membagikan nasi bungkus hingga ke KM O, Alun-Alun Utara.  Sehabis membagikan ke masyarakat Maliboro, remaja masjid al anhar pun makan sahur bersama di depan Kraton Ngayogyakarta sambil berfoto-foto ria. Memang terasa nikmat sekali sensani merasakan hawa dingin di kala waktu itu. Terbenak dalam pikiran memang sangat merasakan kasihan kepada tukang becak, tukang parkir yang kerja malam meninggalkan keluarga untuk membanting tulang mencari nafkah dengan susah payah di malam hari hingga pagi.

Setelah makan sahur dan waktu menjelang shubuh kami sempatkan untuk Sholat berjamaah di Masjid Agung Gede Kauman Yogyakarta.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply