Sukses Itu? Indah Pada Waktunya

Barangkali kita berpikir , Kapan kita sukses? Kenapa kita belum Sukses? Disini saya akan memberikan contoh mengenai orang yang dibilang sukses dan berpengaruh tetapi di masa mudanya sangat tidak sukses dan bisa dibilang banyak menelan kekecewaan yang bisa menjadikan kita motivasi untuk tetap melangkah.

Siapa yang tidak kenal Bill Gate? Pendiri Microsoft yang sekarang sangat tekenal dan terkaya didunia. Tetapi di masa mudanya dia pernah menelan pil pahit berupa DO atau drop out dalam kuliahnya di Harvard University.  Bill Gates,  harus meninggalkan kuliahnya dan kesempatan mendapatkan gelar akademis. Walaupun itu tetap berkarya dengan mengembangkan  Microsoft BASIC, bahasa komputer terjemahan sistem operasi komputer MS-DOS, yang akhirnya sekarang ini menjadi kunci pada kesuksesan Microsoft.

Ada lagi Pendiri Oracle yang sama kasusnya drop out yaitu Lawrence Elison. Ia keluar dari University of Illinois pada tahun keduanya kuliah. Kemudian ia membangun kariernya sebagai ahli data system. Ia sangat tertarik mendirikan Oracle pada tahun 1977 setelah terinspirasi dari paper karya Edgar F. Codd mengenai database system yang berjudul “Relational Model of Data for Large Shared Data Banks.”

Contoh lagi yang tidak jauh-jauh dari kita tokoh islam yang ada di Yogyakarta. Siapa yang tidak kenal Ustadz Salim A Fillah? Penulis buku Islami yang sekarang sangat terkenal dengan karyanya.  Dalam hal menulis beliau membutuhkan perjuangan yang tidak instan. Hingga sering mendapatkan kekecewaan dalam karyanya. Dalam profil web beliau  tertulis mengenai karya-karya beliu ketika masih muda yang tidak pernah juara dalam karya tulis apalagi dimuat di media.

Dari berbagai contoh diatas kita bisa mendapatkan hikmah bahwa dalam kesuksesan itu membutuhkan proses dan kita tidak tahu apakah proses kesuksesan itu cepat atau tidak tinggal bagaimana kita tetap bisa istiqomah dalam menjalaninya. So Keep Istiqomah for Success.

Semoga bermanfaat… :)

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply